Mau Investasi Emas atau Properti ?








Halo Sobat blog ketemu lagi dengan saya hhe. Dalam artikel saya kali inii, saya akan membahas mengenai investasi.Apa itu investasi ? Definisi investasi yang gampang menurut saya. Investasi menurut saya adalah kegiatan membeli tanah,saham, emas. Kemudian menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan (capital again) .Dari berbagai macam investasi mana yang Anda pilih ? Kalau Anda investasi saham resikonya cukup besar, di karenakan nilai harga saham fluktuatif/naik turun. Dari tiga yang saya sebutkan menurut saya yang mempunyai resiko kecil adalah emas dan properti. Nah, menurut Anda lebih menguntungkan mana antara investasi properti atau emas ? Saya mau flash back sedikit pada zaman nabi. Satu dinar dijaman nabi bisa untuk membeli satu ekor kambing. Kemudian sepuluh tahun lagi satu dinar juga bisa untuk membeli satu ekor kambing. Maka bisa kita simpulkan zero inflasi. Harganya itu setabil. Bandingkan dengan harga properti.Misalkan  Anda membeli 1 hektar bidang tanah pada tahun itu dapat untuk membeli 1 mobil. Kemudian 10 tahun berikutnya 1 hektar bidang tanah bisa untuk membeli 3 mobil. Wow, kok bisa begitu ya ? Ya tentu, properti itu banyak faktor yang mempengaruhi kenaikannya. Misalkan anda membeli 100 m2 bidang tanah, kemudian 2 tahun setelah Anda membeli sebidang tanah itu, dibangun Mall. Coba apa yang terjadi? Harga tanah bisa naik 10 kali lipat. Itu adalah salah satu faktor kenaikan properti. Jadi menurut  Anda lebih baik investasi yang mana ?

Post a Comment

0 Comments